Sepakbola

Zahra Muzdalifah Juga Mau Main di Eropa

Pesepakbola putri Indonesia, Zahra Muzdalifah mengaku mau juga berkarier di Eropa. Jika itu terwujud, dia jadi pemain asal Indonesia kedua yang menjajal kemampuan di Benua Biru.

Sebelumnya sudah ada Shalika Aurelia yang terbang ke Eropa. Shalika bermain untuk klub Italia, Roma CF. Klub tersebut adalah kontestan Serie B.

Baca juga: Daftar Peserta Putaran Nasional Liga 3 2021/2022

Zahra Muzdalifah mengatakan, keinginan dia main di Eropa merupakan rencana lama. Dia harus menundanya karena pandemi COVID-19 melanda dunia.

Tapi, kini situasi sudah sedikit aman. Zahra akan segera mewujudkan impiannya tersebut selesai membela Timnas Wanita Indonesia yang akan tampil di Piala Asia.

“Sebenarnya ini sudah rencana sejak tahun lalu, tapi ditunda karena pandemi. Saya berangkat setelah Piala Asia. Tapi untuk sekarang saya belum bisa kasih tahu mau ke klub mana, yang pasti Eropa,” tutur Zahra.

Shalika yang sudah mulai meniti karier di Eropa membuat Zahra bangga. Ini menjadi bukti jika pesepakbola wanita Indonesia tidak kalah kualitasnya dengan yang lain.

Baca juga: Indonesia Dapat Jatah Liga Champions Asia dan Piala AFC

Zahra juga pernah mendapat kesempatan untuk menjajal kemampuan di Eropa. Dia sempat menjalani beberapa kali uji coba di Swedia dan Norwegia beberapa tahun lalu lalu kembali lagi ke Indonesia untuk mengasah kemampuan.

Sumber foto: Instagram

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button