Futsal

Zicky, Pemain Terbaik Piala Eropa Futsal 2022

PIVOT Portugal Zicky dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Piala Eropa Futsal 2022. Bersama Timnas Portugal iapun sukses menjadi juara.

Pemain Sporting CP berusia 20 tahun itu dinilai terampil dan kuat. Mampu membuat dampak besar di Euro Futsal pertamanya.

Paling tidak dengan dua gol yang menghasilkan kemenangan comeback semifinal melawan Spanyol. Ia adalah pemain turnamen resmi kedua yang menjadi terbaik dari Portugal, setelah Ricardinho pada 2018.

Ricardinho turut menyaksikan final Piala Eropa Futsal 2022, dan melihat penggantinya itu membantu Portugal mempertahankan gelar juara.

Performa sepanjang turnamen–baik secara individu maupun tim–menjadi pertimbangan saat memilih pemenang. Dampak pemain terhadap tim, serta sikap positif, turut diperhitungkan.

“Sulit untuk mengungkapkan dengan kata-kata tentang apa yang saya rasakan. Saya hanya bisa mengatakan seperti sedang di surga,” kata Zicky.

“Saya bangga terhadap tim ini dan ingin berterima kasih kepada semua orang, yang telah membantu saya mencapai momen ini,” tuturnya.***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button