Sepakbola

Zidane Mundur dari Kursi Pelatih Real Madrid

Zidane mundur dari kursi pelatih Real Madrid. Pengumuman ini disampaikannya pada Kamis 27 Mei 2021.

Real Madrid tidak menghalangi keinginan Zidane untuk meninggalkan klub. Ditengarai pria asal Prancis itu tahu diri, setelah musim 2020/2021 tidak mampu memberikan gelar juara sama sekali.

“Kami harus menghormati keputusan Zidane dan mengucapkan terima kasih atas profesionalisme, dedikasi, dan semangat selama bertahun-tahun. Itu adalah arti yang besar buat Real Madrid,” begitu pernyataan dari Valdebebas.

Baca Juga: Zidane Pamitan di Ruang Ganti Real Madrid

Zidane merupakan salah seorang ikon hebat Real Madrid. Warisannya melampaui apa yang telah dicapai sebagai pelatih dan pemain di El Real.

Real Madrid menyakini keputusan Zidane mundur tidak mengubah perasaan penggemar, tetap selalu ada di hati. Maka itu El Real selalu terbuka buat Zidane untuk kembali kapan saja.

Baca Juga: 7 Orang Juara Liga Champions sebagai Pemain dan Pelatih

Zinedine Zidane dua kali berkuasa di pos pelatih kepala Real Madrid. Periode pertama pada 2016-2018. Kemudian periode kedua pada 2019-2021.

Berbagai gelar juara yang didapat Zidane adalah La Liga 2 trofi, Piala Super Spanyll (2), Liga Champions (3), Piala Super Eropa (2), dan Piala Dunia Klub (2). Paling mengesankan adalah prestasi Zidane meraih Liga Champions secara beruntun atau hattirick pada 2015/2016, 2016/2017, dan 2017/2018.

Lalu akan ke mana Zidane? Belum ada yang tahu. Tapi ada yang mengembuskan rumor akan menangani Juventus.***

Sumber: realmadridfc.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button